LDII Watch

March 19, 2006

[Kliping] PENGANTAR

Filed under: Kliping Artikel Pro LDII — ldiiwatch @ 12:26 pm

PENGANTAR
Assalaamu ‘alaikum wa rahmatullaahi a barakaatuh.

Saya sangat menyayangkan dan prihatin dengan kondisi sebagian “ulama” di Indonesia. Mereka sudah dipandang mumpuni oleh ummat. Akan tetapi membedakan sesat dan tidaknya suatu jama’ah / organisasi, mereka belum bisa objektif, masih katanya-katanya, kata si A LDII sesat dan menyesatkan, kata si B LDII menganggap ummat Islam selainnya kafir, dst…. Sungguh tragis. Benarkah LDII seperti yang mereka tuduhkan? Di sebuah toko buku beberapa waktu yang lalu beredar buku yang menguak kebohongan media massa dan nara sumbernya dalam memberitakan LDII, seperti Bambang Irawan, Subroto, Hasyim Rifa’i, dll. Judulnya “ISLAM JAMA’AH DI BALIK PENGADILAN MEDIA MASSA” Suatu analisis mengenai pembunuhan karakter terhadap Lemkari / LDII. Ternyata buku itu laku keras dan berita terakhir, buku itu diborong oleh orang / pihak tertentu yang tidak ingin rahasianya terbongkar (diketahui khalayak). Dan toko itupun juga diancam agar tidak menjual buku itu lagi.

Sebagai seorang intelek, tentunya tidak akan begitu saja menerima suatu berita itu benar atau salah. Tapi harus dibuktikan sendiri. Mengapa LDII semakin hari semakin berkembang? Padahal sejak lahirnya LDII thn 1972, warga LDII selalu digegeri, dirintangi, diintimidasi, diteror, bahkan sampai diisolir, disiksa. Bahkan dari kalangan intelek banyak juga yang inshaf dengan kebenaran LDII. Yaitu tadi, mereka tidak mudah percaya dengan issue-issue yang belum pasti benarnya. Termasuk saya, saya masuk LDII dengan kesadaran tinggi, bahwa Alloh menciptakan jin dan manusia tujuannya adalah untuk ber’ibadah kepadaNya. Beribadah tidak sembarang ibadah, tapi harus sesuai dengan tuntunan Allah dan Rosul-Nya, serta murni dari syirik, bid’ah, khurofat, takhayyul, dan lain-lain yang dilarang oleh Allah dan RasulNya. Untuk bisa mengetahui suatu amal itu sesuai dengan dalil Qur’an Hadits atau tidak, maka harus belajar (mengaji) Qur’an dan Hadits, bukan kitab2 karangan yang kebanyakan berisi bid’ah.

Saya juga sudah membaca buku “BAHAYA ISLAM JAMAAH, LEMKARI LDII” Ternyata dalam buku itu fakta dipelintir begitu kuatnya, sampai2 orang2 yang sudah punya titel “Kyai Haji” “S.Ag”, “Lc”, dll. titel, bisa tertipu oleh Bambang Irawan cs. Dia sebenernya sudah tahu kebenaran LDII, tapi karena ambisi pribadi yang tidak kesampaian, sehingga mengalahkan keinginannya masuk surga, selamat dari neraka yaitu dengan memutar balikkan fakta tentang LDII. Seperti paman Nabi s.a.w. (Abu Tholib) yang lebih menjaga gengsi di depan para pemuka kafir Quraisy, daripada mengucapkan kalimat tahlil yang bisa menyelamatkannya dari neraka.Padahal perjuangannya membela nabi luar biasa, tapi karena tidak mau iman, maka nabi mendo’akan agar dimasukkan ke neraka dengan siksa yang paling ringan. Nah, kalau Bambang Irawan, siapa yang akan mendo’akan dia supaya ringan siksanya? apakah jama’ah yang dia dirikan itu?

Ketahuilah! LDII berada di jalan yang haq, mengikuti kitabulloh dan sunnah Rosululloh s.a.w. yaqin dengan haqnya kitab Alloh dan sunnah RosulNya (Alqur’an dan Alhadits). Maka siapapun yang berusaha merusak LDII, menggegeri LDII, menyerang warga dan komplek LDII, dsb. warga LDII siap mati syahid membela haq milik dan keyaqinannya. Karena tidak semata-mata warga LDII membela LDII, tapi membela lestarinya ajaran Alqur’an dan Alhadits. Membela hak milik. “Li i’laa’i kalimaatillaahi hiyal ‘ulyaa”, man qutila duuna maalihi fahuwa syhiidun, dsb. Apalagi sekarang ada perlindungan HAM (Hak Asasi Manusia), tentu lebih sempurna.

Apakah LDII mengganggu kegiatan orang / ormas / agama lain??? Tidak ada ceritanya.
Dan saya sarankan agar cek and rechek terhadap suatu berita. Di LDII banyak ‘ulama dari luar LDII yang kemudian inshaf karena mengetahui benarnya LDII (LDII tidak seperti yang mereka tuduhkan).

Alhamdu lillaah, jazaakumullaahu khoiron. Alhamdu lillaah, jazaakumullaahu bil hudaa.

Wassalaamu ‘alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.

Irham Al’irsyadi

Sumber: http://www.geocities.com/irham354/Jokam.html

47 Comments »

  1. weleh weleh orang ldii suka ngaji dan mengerjakan apa yang mereka dapat dari hasil ngaji di al qur”an dan hadis!!!!! kenapa kok diributkan ya..? tapi saya menjumpai banyak orang pergi ke tempat pelacuran,mabok,berjudi,korupsi kok mereka gak ada yang protes ya…mungkin nikmat kali ya….silahkan dipikir yang punya pikiran….hehehehe jangan emosi lah

    Comment by Tugino Service Hape — May 9, 2016 @ 8:03 am

  2. kami sekeluarga ngaji di LDII,,,,ayah saya sering menghujat pd saudara2 ibu yg tidak ngaji di LDII dg sebutan kafir,,tidak iman….perilakunya pun kasar tidak welas asih…memaksakan kehendak wayuh (menikah lagi) tnp persetujuan ibu saya…dan katanya dibolehkan sm imam….
    bisakah dibenarkan tindakan2 ini?
    saya sgt kecewa dg ijtihad imam yg membolehkan praktek wayuh spt ini dmn imam menghukumi bahwa wanita istri 1 yg tdk ridho jika suami menikah lagi itu salah dan dosa….hukumnya neraka…
    lalu dimana letak harga diri dan kemuliaan wanita di mata LDII?

    Comment by lyfitta — September 15, 2010 @ 5:46 pm

  3. ldii tidak seperti yg mereka tudingkan,semua berjalan menurut hukum islam.
    bambang irawan tolong kl bicara yg jujur dari hati kecil,sebenarnya dia yakin dengan ajaran ldii,namun memang gengsi kepalang keluar dari ldii dia memfitnah.saya bukan orang ldii namun dapat suami yg sudah ldii tidak ada larangan menikah harus dengan sesama orang ldii.
    tolong umat islam jangan terpancing omongan bambang irawan yg tidak pernah puas dengan apa yg didapat u/menjelekan ldii.ldii tetap oke dan sampai saat ini namanya harum bagaikan gadis yg akan dipersunting banyak orang. ldii tetap eksis didunia dakah,hidup ldii.ldii is my life
    bambang irawan silahkan anda merenungan kebenaran yg ada pada ldii,nikmati penjara dunia dan akhirat yg berkepanjangan.Allah maha tau siapa bambang sesunggunya,
    Alhamdulillah jajakumullahu khoiro

    Comment by suhaeti — July 1, 2009 @ 5:52 am

  4. guys..agama bukan untuk diributkan..
    suka ikut gak suka silahkan diam..negara ini sudah mengatur kebebasan umat beragamanya,entah itu kejawen atau berbau mistis sekalipun..
    kalo gak ada surga dan neraka pasti gak kaya gini…
    well…gw orang LDII..dengan bangga gue menyebut itu..sedikitpun tentang penyimpangan yang berbau asusila,penghinaan selain LDII atau apapun yang brsifat negatif..tidak pernah gw ketemui..semua pertanyaan2 gue dalam hati selama ini tentang LDII yang bersifat negatif udah gue tanyain..dari pertanyaan mesjid yang dipel sehabis dipake sama orang selain LDII sampe masalah pengkafiran2 itu..dan itu gak terbukti sama sekali,kita hidup sosial,saling membutuhkan dan agama adalah sifatnya pribadi,hablum minna nas..so dont judge LDII by cover..

    Alhamdu lillaah, jazaakumullaahu khoiron. Alhamdu lillaah, jazaakumullaahu bil hudaa.

    Wassalaamu ‘alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.

    Comment by aji — May 19, 2009 @ 5:22 pm

  5. HHHHH

    Comment by SAMOK — April 16, 2009 @ 10:26 am

  6. Bedah Buku: Mungkinkah Syi’ah dan Sunnah Bersatu? (Serentak di 9 Kota Jawa Timur, 28 – 29 Maret 2009)
    http://www.radioassunnah.com/2009/03/bedah-buku-mungkinkah-syi%E2%80%99ah-dan-sunnah-bersatu-serentak-di-9-kota-jawa-timur-28-29-maret-2009/

    Comment by hambaAlloh — March 14, 2009 @ 9:57 am

  7. kalo gue sih nyante aja..
    gue bukan orang ldii, tapi temen2 gue banyak yang ldii.
    secara kasat mata gue belum pernah secara langsung mengetahui mereka mengkafirkan gue. kalopun mereka mengkafirkan gue dibalik layar, gue juga ga akan tersinggung. karena gue ga merasa kafir. gue tetep sholat, puasa, zakat. selama kuliah sampe saat ini gue sering ngerjakan tugas, laporan, proposal, skripsi bareng ama temen-temen LDII. Ga ada masalah. biasa-biasa saja. asal ga dibikin masalah.Perbedaannya kalo malem senin, rabu dan minggu pagi temen gue selalu ngaji. itu saja.

    Comment by alji — March 13, 2009 @ 9:15 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: