LDII Watch

April 18, 2006

Jawaban untuk Wienstein

Filed under: LDII Watch — ldiiwatch @ 5:28 pm

Assalamu’alaikum ww.

Pada tanggal 25 Maret 2006, seseorang dengan nickname Wienstein, memberikan komentar pertamanya di blog ini. Berikut komentarnya (komentar sumber lihat di sini):

Assalamu’alaikum wr.wb.
Salam kenal saudaraku..
Hal pertama yang ingin saya tanyakan kepada anda, apakah anda Muslim? kemudian apakah anda jamaah LDII atau bukan?
kedua, apakah tujuan yang mendasari anda membuat forum ini? selain 3 tujuan yang anda maksudkan, contoh: untuk penelitian kuliah/ilmiah, untuk sekedar iseng atau untuk apa? dan hasilnya untuk apa?
ketiga, menurut anda apakah kemaksiatan terbesar yang terjadi di dunia pada saat sekarang ini?

Terima Kasih..
Hormat saya,

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Saya mohon maaf karena keterlambatan saya merespon pertanyaan Anda.
Saya jawab saja langsung. Alhamdulillah saya telah memeluk Islam sejak lahir. Saya bukan jam’ah LDII atau pun simpatisannya, namun sekitar tiga tahun yang lalu saya pernah mengikuti pengajian di LDII. Sampai sekarang pun saya masih bergaul dengan beberapa warga LDII.

Beberapa waktu setelah saya mengikuti pengajian di LDII, saya merasa ada yang janggal dengan ajaran di LDII. Beberapa buku yang saya baca mengungkapkan bahwa LDII adalah aliran Islam yang sesat, tapi saat itu saya tidak peduli dengan isi buku-buku itu. Sampai saya melakukan cross-check kepada beberapa ulama terhadap beberapa dalil Al Qur’an dan Al Hadits dari LDII. Dari hasil cross-check itu akhirnya saya meyakini adanya penyimpangan ajaran Islam di LDII. Wallahu A’lam. Namun, karena keterbatasan waktu dan ilmu, saya belum dapat melanjutkan penelitian saya tersebut. Web Blog adalah salah satu usaha saya untuk terus mengumpulkan informasi tentang LDII.

Pada dasarnya saya tidak bisa men-judge LDII (karena keterbatasan ilmu saya), maka dari itu, tujuan saya membuat blog ini hanyalah tiga hal yang saya sebutkan di Mukadimah blog ini.

Mengenai pertanyaan Anda tentang kemaksiatan terbesar, ungkapkanlah apa yang ingin Anda ungkapkan terhadap apa yang saya lakukan di sini. Insya Allah saya menerima dengan lapang dada semua masukan maupun kritikan apapun kepada saya.

Walaupun mungkin apa yang saya lakukan di sini sangatlah kecil manfaatnya bagi umat Islam khususnya di Indonesia, namun bagi saya inilah salah satu usaha saya dalam menetapi Islam dengan sebenar-benarnya. Insya Allah.

Wassalamu’alaikum ww.

1 Comment »

  1. lalu kenapa anda menyebarkan pemahaman yang tidak jelas ini..

    Comment by bowo panular — October 3, 2007 @ 6:55 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

