LDII Watch

January 15, 2007

Sebuah Arus Pertanyaan

Filed under: LDII Watch — ldiiwatch @ 12:25 am

Dari Hudzaifah Ibnul Yaman Radhiyallahu Ta’ala Anhu berkata : Manusia bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang kebaikan, sedangkan aku bertanya kepada beliau tentang keburukan karena khawatir jangan-jangan menimpaku. Maka aku bertanya ; Wahai Rasulullah, sebelumnya kita berada di zaman Jahiliyah dan keburukan, kemudian Allah mendatangkan kebaikan ini. Apakah setelah ini ada keburukan ? Beliau bersabda : ‘Ada’. Aku bertanya : Apakah setelah keburukan itu akan datang kebaikan ?. Beliau bersabda : Ya, akan tetapi didalamnya ada dakhanun. Aku bertanya : Apakah dakhanun itu ?. Beliau menjawab : Suatu kaum yang mensunnahkan selain sunnahku dan memberi petunjuk dengan selain petunjukku. Jika engkau menemui mereka maka ingkarilah. Aku bertanya : Apakah setelah kebaikan itu ada keburukan ?. Beliau bersabda : Ya, da’i – da’i yang mengajak ke pintu Jahannam. Barangsiapa yang mengijabahinya, maka akan dilemparkan ke dalamnya. Aku bertanya : Wahai Rasulullah, berikan ciri-ciri mereka kepadaku. Beliau bersabda : Mereka mempunyai kulit seperti kita dan berbahasa dengan bahasa kita. Aku bertanya : Apa yang engkau perintahkan kepadaku jika aku menemuinya? Beliau bersabda : Berpegang teguhlah pada Jama’ah Muslimin dan imamnya. Aku bertanya : Bagaimana jika tidak ada jama’ah maupun imamnya? Beliau bersabda : Hindarilah semua firqah itu, walaupun dengan menggigit pokok pohon hingga maut menjemputmu sedangkan engkau dalam keadaan seperti itu”. (Riwayat Bukhari VI615-616, XIII/35. Muslim XII/135-238 Baghawi dalam Syarh Sunnah XV/14. Ibnu Majah no. 3979, 3981. Hakim IV/432. Abu Dawud no. 4244-4247.Baghawi XV/8-10. Ahmad V/386-387 dan hal. 403-404, 406 dan hal. 391-399)
Dari Hadits tsb jelas Nabi Muhammad SAW memerintahkan, salah satunya adalah, “Berpegang teguhlah pada Jama’ah Muslimin dan imamnya.
Selama ini, berdasarkan hadits tsb di atas dan bbrp hadits lainnya, pihak LDII/IJ berkeyakinan bahwa merekalah Jama’ah Muslimin tsb, dan Imam merekalah yg wajib dibai’at oleh tiap muslim di Indonesia maupun dunia.

Pertanyaan:
1. Benarkah LDII/IJ adalah Jama’ah Muslimin yg dimaksud oleh hadits di atas dan bbrp hadits lainnya sehingga wajib menetapinya?

2. Benarkah umat Islam/Kaum Muslimin (yg sah ke-Islam-annya) hanya ada di jama’ah LDII/IJ saja (di luar jama’ah LDII/IJ tidak ada lagi umat Islam/Kaum Muslimin)?

pertanyaan.png

8 Comments »

  1. Ibnu Sirin berpendapat bahwa orang yang paling segera murtad adalah ahlul ahwa (mubtadi’). (Al I’tisham 1/113)

    Comment by hambaAlloh — October 20, 2008 @ 1:12 pm

  2. udah-udah pada ribut aja…pada bego sih lu

    Comment by Ibnu Amir Abdat — March 15, 2008 @ 9:47 am

  3. abu salma ini seperti yahudi saja yang seneng mengadudomba muslimin (orang yang masih mengucapkan syahadat menurut rosul adalah muslim)

    Comment by abu hasim — December 10, 2007 @ 4:58 pm

  4. Kalaupun harus berbaiat ama mas nurhasan ubaidillah yang ktanya imam bagi jamaahnya bahkan yang katanya wajib berbaiat ama tu orang, ko ulama2 yang ilmunya udah mantep ga ada sih yang berbaiat ama mas ubaidillah, sebenernya mas ubaidillah itu siapa sih,

    Buat bapak hanafi, sebenernya anda ini siapa sih ? kata2 anda seolah anda bukan anggota LDII tapi mencoba meluruskan bahwa LDII itu enggak seperti yang di bayangkan semua orang, menurut saya baiknya anda masuk LDII aja biat tau persisi apa itu LDII dari dalaem organisasinya bukan sekedar ngelait kulitnya aja.

    sekian terima kasih

    Comment by giesla — November 19, 2007 @ 11:30 am

  5. Assaalamu ‘alaikum
    Kalau orang Jamaah Muslimin (Hizbullah) ya yang paling syah imamnya ya Jamaah Muslimin (Hizbullah).
    Herannya kok tidak perang ya…Imam dua kelompok ini.

    Memang sulit omong dengan orang bodoh !

    Sekian Abu Salma mantan JMH.

    Comment by Abu Salma bin Rosyid — November 8, 2007 @ 10:22 am

  6. Hususnya p Sofyan umumnya saudara2ku MUSLIM,SY salut pd saudara yg menghalang suudlon pd p Sofyan lebih baik Husnudlonbillah,karna sy sendiri perna seperti p Sofyan dlm akhir th 70han,suudlon pd adik sy sendiri yg lemkari waktu itu karna didahuluhi rasa benci (dr info membaca buku2 yg memfitnah)sy sendiri perna belajar di PP DARUL ULUM Rejoso,pd KH Sediq Abas jombg +mempelajari solat dr hasil Tarjeh.kemudian dr MASALI buku2 pelajaran sholat&tanya jawab A HASAN.dr drs Imron AM spt Kriteria SUNNAH dan BID’AH,Hal anta ahlisunnawaljama’ah,BY ARIFN Mnsajarotilbalatin dll.Akhirnya awal th 80han,adik sy pulang dr JKT mengajak mencoba melhat dr dekat pengajihan yg dia ikuti sambil bilang;nanti kalau yg ngajar salah tegur dan betulkandg ayat ALLOH dan Haditsnya ,insyaalloh Dia akan menerima dan disyukuri ALHAMDULILLAH JAZAKAKALLOHUHOYROH,jangan menyalakan tp tak boleh mebetulkan!dan sy pesan pd p Sofyan kalau ingin betul2 study banding hatinya ditoto krono ALLOH,(Hilangkan rasa benci,hilangkan rs cinta/tidak ego yg 3,bukan hawa nafsu tolak ukur kebenaran,FAINTANAZA’TUM FISYAYIN FARUDDUHU ILALLOH WAROSULIH.Semoga beranfaat . . .

    Comment by H.HANAFI UALIYA"ULLOH — October 10, 2007 @ 6:19 am

  7. Pak sofyan sampeyan ngaji aja dulu di LDII, nggak usah terlalu percaya dgn cerita yang tidak masuk akal tsb..dng niat karena Allah ingin benar-2 mencari kebaikan untuk diri sendiri..kalau memang tidak suka atau tidak merasa sreg dng yang diajarkan boleh kok sampeyan tidak ngaji lagi..tidak ada orang LDII yang akan mengkafir-2kan sampeyan..jgn apriori dulu dan berburuk sangka dulu,tdk bayar sepesrpun kok kalau ikut ngaji di LDII..tolong deh jgn ikutan komentar yang sebenarnya anda belum seratus persen tahu..jgn hanya katanya si A, si B dan seterusnya..maaf kalau ada kata saya yang kurang berkenan.

    Comment by some one — June 5, 2007 @ 12:40 pm

  8. Apakah benar KH.Nurhasan Ubaidillah Lubis (org jawa tulen pakai marga batak )yang sikap dan ackhlaknya diragukan hobynya naik motor Harley Davidson yang katanya pohon kelapa pun bisa dia panjad dgn motornya dan salah seorang simpatisan Golkar setia,bisa dipercaya sebagai pemandu QH dan mengangkat dirinya sebagai Imam dunia diabat akhir ini yang diteruskan oleh putra-putranya,menisbikan Islam dunia lainnya.

    Comment by sofyan — June 5, 2007 @ 1:52 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: